Thursday, September 22, 2016

Penyebab iPhone Cepat Panas dan Cara Mengatasinya



Smartphone buatan Apple ini sangat diminati karena selain punya kualitas bagus juga punya nilai prestisius yang sangat tinggi. Sampai-sampai banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menggunakan iPhone. Namun dibalik itu semua, bukan berarti iPhone adalah smartphone sempurna yang tak punya kekurangan sama sekali. Tak sedikit pengguna iPhone yang mengeluh karena beberapa permasalahan yang sering dialaminya.
Dan salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna iPhone adalah bodynya yang terlalu panas saat digunakan untuk menjalankan aktivitas berat. Untuk menambah wawasan anda, berikut akan kami sampaikan beberapa info mengenai penyebab iPhone cepat panas dan bagaimana cara mengatasinya.
Penyebab iPhone Cepat Panas
1. Kondisi Sinyal / Jaringan yang Tidak Stabil
Penyebab pertama kenapa iPhone bisa cepat panas adalah karena kondisi jaringan atau sinyal yang tidak stabil. Efeknya iPhone akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan sinyal atau jaringan. Hal tersebutlah yang menyebabkan iPhone cepat panas. Solusi untuk mengatasinya adalah aktifkan airplane mode saat kondisi sinyal tidak stabil.
2. Terkena Sinar Matahari Secara Langsung
Penyebab kedua mengapa iPhone bisa cepat panas adalah karena terpapar sinar matahari secara langsung. Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas iPhone menggunakan body berbahan logam yang sifatnya mengantarkan panas. Solusi untuk mengatasi masalah terserbut adalah menghindarikan iPhone dari paparan sinar matahari secara langsung.
3. Rusaknya Komponen Baterai
Penyebab lain yang juga bisa menyebabkan iPhone cepat panas adalah karena baterainya sudah rusak. Baterai iPhone yang rusak akan mengeluarkan panas berlebih saat digunakan dan merembet ke bodynya. Jika memang hal tersebut terjadi, maka anda harus mengganti baterai iPhone lama dengan baterai baru.
4. Digunakan Saat Isi Ulang Baterai
Hal lain yang juga bisa menyebabkan iPhone cepat panas adalah menggunakannya saat dicharging atau diisi ulang baterai. Sebaiknya anda tidak menggunakan iPhone saat diisi baterai agar tidak panas. Selain itu penyebab lainnya adalah penggunaan case pelindung saat isi baterai. Hal tersebut juga bisa menyebabkan iPhone panas. Oleh sebab itu lepas dulu baru diisi ulang baterainya.
5. Terlalu Banyak Aplikasi Running
Penyebab terakhir mengapa iPhone cepat panas adalah karena banyaknya aplikasi yang berjalan di background. Solusi untuk masalah tersebut adalah dengan mengeluarkannya via taks manager atau menghapus aplikasi-aplikasi yang memang sudah jarang dipakai. Semoga dengan info penyebab iPhone panas dan cara mengatasinya tersebut dapat membuat iPhone anda lebih awet.

1 comments:

  1. Mengatasi layar iphone yang bergetar
    http://zapplerepair.com/iPhone-6-lcd-layar-tidak-fungsi-jalan-sensitive.html

    ReplyDelete