Tuesday, September 20, 2016

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook


Facebook merupakan salah satu sosial media yang sangat populer dan masih eksis sampai saat ini. Walaupun umurnya bisa dibilang paling tua dibanding dengan sosial media lain, jumlah pengguna situs hasil karya Mark Zuckerberg ini terus berkembang. Hal tersebut bisa terjadi karena inovasi-inovasi yang selalu dilakukan oleh pihak Facebook. Memberikan fitur baru dan tampilan yang user friendly menjadikan para pengguna situs sosial media yang satu ini tidak bosan walau menggunakannya setiap hari. Indonesia menjadi salah satu negara yang paling rajin membuka Facebook setiap hari. Disusul dengan beberapa negara lain yang juga gemar dengan sosial media yang punya warna identik biru ini.
Perlu anda ketahui bahwa Facebook memiliki fitur untuk merekam riwayat pencarian. Fitur tersebut ditujukan agar pengguna lebih mudah mencari hal-hal yang mereka sukai di Facebook. Akan tetapi sebagian pengguna justru merasa risih karena seperti diawasi terus-menerus privasinya. Padahal fitur tersebut merupakan aset Facebook.


Mengapa Facebook menyediakan fitur tersebut? Pasalnya fitur merekam riwayat pencarian akan sangat berguna untuk layanan periklanan Facebook sehingga mereka tahu apa yang disukai oleh penggunanya dan para pengiklan bisa memasang iklan dengan sangat tertarget. Seluruh data riwayat akan terekam dalam bentuk data insight yang kemudian diolah oleh Facebook.
Bagi anda yang pernah beriklan di Facebook pasti tidak akan asing. Namun jika anda tak suka dengan fitur riwayat pencarian Facebook tak perlu dirasau karena masih bisa diatasi. Ya, anda bisa menghapus bersih riwayat pencarian Facebook menggunakan alat yang telah disediakan. Bagaimana caranya? Jika anda ingin tahu, bisa langsung disimak baik-baik info berikut ini.
  1. Pertama-tama silahkan masuk atau login ke akun Facebook yang anda miliki
  2. Setelah itu tap ikon roda gigi yang ada di sebelah kanan atas
  3. Apabila sudah, langsung pilih Activity Log
  4. Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan Activity Log Facebook
  5. Perhatikan bagian kiri layar, lalu tap menu MORE
  6. Selanjutnya pilih menu Search pada menu Activity Log bagian bawah
  7. Setelah itu akan muncul kotak dialog yang berisi informasi mengenai riwayat pencarian
  8. Untuk menghapusnya, silahkan tap ikon silang atau remove yang berada di sebelah kanan ikon gembok
  9. Namun jika anda ingin menghapus semua riwayat pencarian, silahkan tap Clear Search
  10. Dengan begitu semua riwayat pencarian yang pernah anda ketik di kolom pencarian Facebook akan hilang
Bagaimana, sangat mudah bukan? Cara menghapus riwayat pencarian di Facebook ini juga sangat berguna agar pacar anda tidak tahu jika anda kepo dengan orang lain. Hehehe… Silahkan share tips keren ini kepada teman-teman anda jika memang dirasa bermanfaat, dan mereka perlu mengetahuinya. Sampai jumpa di kesempatan baik berikutnya.

Tutorial Video :

1 comments: